Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC

Diposting pada

Diskusiandroid.com – Pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi kepada kalian tentang ‘Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC‘.

Tetapi, sebelum masuk ke pembahasan utama, ada kalanya kita harus mencoba memahami terlebih dahulu spesifikasi perangkat keras yang utama dari smartphone ASUS Zenfone 5 terlebih dahulu.

Cara Mudah Root Asus Zenfone 5

Smartphone ASUS Zenfone 5 ini merupakan smartphone yang di produksi oleh perusahaan ASUS. Yang memiliki spesifikasi; Intel Atom Z2580 untuk Processornya, memiliki kapasitas RAM 2GB, Kapasitas penyimpanan internal 32GB, menggunakan sistem operasi android KitKat(Android 4.4), dan memiliki slot dual sims GPRS dan EDGE.

Mungkin penjelasan singkat dari spesifikasi ZenFone 5 diatas yang admin berikan mungkin sudah cukup. Sekarang kita akan membahas ‘Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC‘ -nya, pertama-tama kalian harus memenuhi beberapa sedikit syarat terlebih dahulu.

SYARAT MELAKUKAN ROOT ASUS ZENFONE 5

  1. Memiliki smartphone ASUS ZenFone 5
  2. Mendownload Intel Android Device USB Driver Aplikasinya
  3. Mendownload Root Files ASUS ZenFone 5 Aplikasinya
  4. Kabel Data
  5. Laptop atau Komputer
  6. Driver MTP
  7. Siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat setelah proses rooting

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi dengan baik, maka kalian berhak untuk melanjut ke tahap proses rooting.

Warning!!! Proses rooting adalah cara ilegal untuk meningkatkan sistem android dari smartphone.

Jadi jika terjadi gagal dalam proses rooting maka ada kemungkinan smartphone kalian sudah tidak ada harapan lagi. Dibawah berikut ini adalah tahap-tahap ‘Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC‘;

Cara Root ASUS Zenfone 5

  1. Langkah pertama adalah mengaktifkan USB Debugging di ASUS Zenfone 5 kalian, dengan cara masuk ke Settings > About > System Information
  2. Kedua, Tap-lah sekitar 10 kali pada bagian Build Number, atau hingga muncul Pop-Up bertuliskan “You’re now a developer“.
  3. Selanjutnya, kalian kembali ke Settings. Dan seharusnya sudah tampil menu tambahan, yaitu; Developer Options.
  4. Lalu masuk pada menu Developer Options, Lalu cari dan centang pada USB Debugging. Cara Mudah Root Developer Options Asus Zenfone 5
  5. Jika ada permintaan ‘Konfirmasi‘, di OK saja.
  6. Sekarang kita beralih ke komputer atau laptop yang kita miliki, kalian harus menghidupkannya terlebih dahulu dan menyiapkan kabel data.
  7. Kemudian hubungkan hp smartphone ASUS Zenfone 5 kalian ke laptop atau komputer. Jika belum terhubung, silahkan download drivernya terlebih dahulu dengan Driver MTP (*Bawaan dari windows) melalui jaringan internet.
  8. Jika semua sudah selesai dan siap untuk di proses, pasti seharusnya muncul notifikasi Pop-Up Verifikasi USB Debugging pada hp smartphone kalian. Kalian cukup pilih OK.
  9. Kemudian ekstrak-lah Root Files ASUS Zenfone 5 yang sudah kalian download tadi dengan menggunakan aplikasi compression yang kalian punya di laptop kalian. Contoh; (WinRAR, 7Zip, AllZip dan lain-lain). Jika kalian belum punya silahkan download Aplikasinya.
  10. Lalu buka folder RootZenfone5KitKat, dan jalankan Root-Zenfone5-en.
  11. Ketika jalankan dan muncul terminal CMD atau Command Prompt, silahkan tekan tombol Enter atau tombol apa saja pada keyboard laptop kalian. Dan program akan memulai installasi rooting untuk hp smartphone kalian. Selama Proses rooting berlangsung, hp smartphone tidak boleh di mainkan atau terputus dari laptop atau komputer. Karena dapat menyebabkan kerusakan pada sistem android. Dan tunggulah sampai proses installasi rooting selesai.
  12. Selama proses rooting, hp smartphone kalian akan sering reboot atau restart sendiri.
  13. Kemudian, jika proses rooting sudah selesai. Sekarang saatnya untuk menjalankan program EnterShell untuk menginstall SuperSU.
  14. Ketika muncul teminal CMD, ketik ‘su‘. Lalu tekan Enter.
  15. Jika kalian mengalami kesulitan dalam menginstall SuperSU, kalian bisa mendownloadAplikasinya.

Selesai!! Oke gaes!! Mungkin hanya seperti itu saja penjelasan dari admin tentang ‘Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC‘ ini. Jika kalian suka dengan artikel ini kalian boleh share artikel ini kepada teman kalian.Jika smartphone dapat hidup dan dapat memproses dengan normal, itu tandanya proses rooting kalian berhasil.

Akan tetapi jika smartphone kalian tidak mau hidup normal atau bahkan hanya diam di layar loading ASUS Zenfone 5 dan jika di coba kembali tetap sama hasilnya. Maka ada kemungkinan proses rooting kalian gagal dan smartphone kalian hanya tinggal kenangan saja.

Baca juga artikel lainnya tentang:

Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 dengan PC
5 (100%) 5 votes